BAGIKAN

BOLMONG – Capaian pembangunan pemerintahan Yasti-Yanny di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tidak lepas dari peran pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang tidak lain adalah sosok Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Hal itu seperti diungkapkan oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow disela-sela acara pelantikan 105 Kepala Desa dihalaman kantor Bupati Pemkab Bolmong, Kamis (19/12/2019).

Yasti mengatakan, bahwa pembangunan Infrastruktur yang sedang berlangsung di Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini tidak lepas dari dukungan serta peran Gubernur Olly Dondokambey. “Saat ini Kabupaten Bolmong sedang dalam penyelesaian pembangunan Bandara. Dimana, kemampuan saya hanya sampai 2300 meter ditambah dengan tangan Pak Gubernur sehingga jadi 3000 meter. Begitu juga dengan pembangunan waduk Pindol, serta pelebaran jalan trans yang ada di depan kantor ini, saya hanya mampu 15 KM, tapi berkat tangan Pak Gubernur bisa menjadi 25 KM,” ungkap Yasti.

Yasti juga mengungkapkan rasa syukurnya, karena Gubernur Olly Dondokambey, belum bersedia menjadi Menteri di Kabinet kerja Presiden Jokowi pada bulan Oktober lalu. “Kita patut bersyukur karena bapak Gubernur Olly Dondokambey tidak bersedia menjadi Menteri pada bulan Oktober kemarin. Itu juga atas permintaan saya pada pak Gubernur agar jangan dulu menjadi Menteri, maju lagi sebagai Gubernur karena rakyat Sulawesi Utara masih sangat membutuhkan pak Olly Dondokambey dalam membangun Provinsi Sulut,” ucap Yasti.

Ia menambahkan, pada tanggal 22 Desember pemerintah Kabupaten Bolmong akan melaksanakan perayaan pra Natal dengan pemerintahan Provinsi.
“Tanggal 22 nanti kita akan merayakan pra Natal bersama pak Gubernur Olly Dondokambey di desa Pusian. Perayaan pra Natal ini sebagai bentuk kesyukuran kita atas sejumlah pembangunan yang tengah dilakukan di Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini,” kata Yasti.

Selain itu juga, Yasti mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena bapak Olly Dondokambey masih berkeinginan maju sebagai Gubernur Sulut. “Tentu saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Olly Dondokambey, karena masih mau untuk dicalonkan kembali sebagai Gubernur Provinsi Sulut. Sejujurnya saya sebagai sahabat beliau waktu di DPR RI, saya tau persis perjuangan-perjuangan beliau untuk mensejahterakan masyarakat Sulut, hanya pada kurun waktu 4 tahun kita sudah bisa lihat sendiri pembangunan Infrastruktur yang sangat masif. Tentu apabila pembangunan Infrastruktur ini telah selesai, pasti akan diikuti dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Srikandi Bolmong ini.