BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu menanam seribu bibit pohon dibeberapa tempat di wilayah Kota Kotamobagu. Penanam bibit pohon dimulai di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (9/1/2020) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK didampingi.

Beberapa jenis bibit pohon buah-buahan ditanam. Sementara, sebanyak 1.500 bibit pohon ditanam di Polsek-Polsek wilayah Polres Kotamobagu. 

“Ini adalah program bapak Kapolri yang dicetuskan oleh masing-masing Polres,  kami sendiri menanam di calon Polsek Kotamobagu Selatan. Pohon ini wajib dirawat sampai tumbuh besar. Kita juga akan melakukan kampanye penanaman Bibit pohon yang akan berkerja sama dengan dinas terkait dan Pemerintah Kotamobagu ” ujar Prasetya.

Ada yang menarik dari pernyataan Kapolres. Ia mengatakan, untuk anggota yang ingin mengambil cuti, wajib menanam bibit pohon  dirumahnya sendiri atau kerabatnya, baru surat izin cuti diberikan.

Dalam pelaksanaan penanaman bibit pohon ini turut hadir juga,  Wakapolres Kotamobagu Kompol Effendy Tubagus, para kasat, perwira dan anggota yang ada di Lingkup Polres Kotamobagu.

Penulis: Nanda Saputra