BOLMONG – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan ke 75 Tahun yang jatuh pada tanggal 10 November 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melakukan kegiatan upacara pelarungan dan tabur bunga di pelabuhan Labuang Uki, Kecamatan Lolak.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, pada Selasa pagi (10/11/2020).

Peringati Hari Pahlawan, Sekda Bolmong Pimpin Upacara Pelarungan dan Tabur Bunga Advertorial Bolmong Headline Terkini

Upacara pelarungan dan tabur bunga, untuk mengenang jasa para Pahlawan ini berlangsung penuh khidmat. Dan di hadiri oleh unsur TNI dan Polri, serta para pejuang Veteran beserta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemkab Bolmong.

Dalam upacara pelarungan itu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Kita mengikuti peringatan hari pahlawan sesuai dengan surat edaran yang ada. Karena ini masih masa pandemi, upacara yang dilaksanakan menggunakan protokol covid-19,” ungkap Sekda.

Pada kesempatan itu, panglima ASN Pemkab Bolmong ini mengajak kepada seluruh warga Bolaang Mongondow, agar turut mendoakan para Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Peringati Hari Pahlawan, Sekda Bolmong Pimpin Upacara Pelarungan dan Tabur Bunga Advertorial Bolmong Headline Terkini

“Penghargaan setinggi-tingginya atas jasa para Pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam merebut kemerdekaan. Jasamu akan selalu di kenang sepanjang masa,” ucap Tahlis.

Upacara ini merupakan sebuah tradisi yang terus dilakukan oleh Pemkab Bolmong setiap tahunnya. Sebagai tanda untuk mengenang serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan yang saat sekarang di nikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Usai upacara pelarungan dan tabur bunga, Pemkab Bolmong memberikan cendramata bagi para pejuang Veteran yang deserahkan secara simbolis kepada perwakilan para veteran yang hadir. Selanjutnya bantuan yang akan diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bolmong.

Advertorial