BOLMONG – Langkah Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, mengajukan surat permohonan terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke kementerian kesehatan RI, mendapat dukungan dari sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas). Salah satunya datang dari Pemuda Muhammadiyah Bolmong.

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bolmong, Abdul Rivai Mokoagow, saat bersua dengan portalmongondow.com, menyampaikan, bahwa langkah Pemkab Bolmong dalam mengajukan surat permohonan PSBB ke kementerian kesehatan, sudah sangat tepat.

“Pemuda Muhammadiyah Bolmong mengapresiasi langkah Bupati atas pengajuan permohonan ke Kementerian Kesehatan untuk memberlakukan PSBB di wilayah Kabupaten Bolmong,” ujar Rivai, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, langkah antisipasi ini sangat dibutuhkan masyarakat. Mengingat, kasus positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Utara terus mengalami peningkatan. “Jangan sampai nanti ada yang terinfeksi baru diberlakukan PSBB,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kami masyarakat, intinya sangat mendukung. Apalagi pemerintah daerah juga sudah menyiapkan data dan dokumen pendukung, yang mengacu pada Permenkes nomor 9 tahun 2020 tentang pedoman PSBB dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Rivai menjelaskan, jika melihat salah satu syarat dalam pemberlakuan PSBB di satu wilayah yang penyebaran kasusnya terjadi secara cepat di wilayah lain dalam kurun waktu tertentu, dan ada bukti terjadi transmisi lokal, maka Pemkab Bolmong sudah tepat mengambil langkah ini.

Rivai juga mengajak kepada seluruh masyarakat, agar mari bersama-sama berdoa dan menjaga diri masing-masing sebagaimana anjuran pemerintah. “Mari sama-sama kita berdoa. Semoga warga Bolmong tetap sehat dan tak ada yang terinfeksi virus ini,” ucapnya mengakhiri.