BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Sebanyak 137 Jemaah Calon Haji (JCH)  kloter 12 asal Kota Kotamobagu dilepas. Pelepasan JCH dilakukan langsung oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan,  di aula kantor Wali Kota Kotamobagu,  Jumat (26/7/2019).

Para JCH ini dijadwalkan menuju tanah suci Mekah, Kamis (1/8/2019) mendatang. Wawali dalam sambutannya berharap agar para JCH melaksanakan ibadah haji dengan sungguh-sungguh.

“Pemerintah Kota Kotamobagu berharap tidak ada satu jemaah pun yang tidak melaksanakan rukun haji nanti,” kata Wawali.

Selain itu Wawali juga mendoakan para JCH agar selalu sehat dan senantiasa mendapatkan perlindungan dari sang Allah SWt saat berada di Tanah Suci.

“Semoga menjadi haji dan haja yang mabrur. Insya Allah 137 jamaah yang dilepas dapat perlindungan dari Allah SWT dan dapat kembali dengan selamat dengan penuh suka cita,” kata Wawali.

Pelepasan JCH ini turut dihadiri Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Sande Dodo, Anggota Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu, Syaiful Wongso, para Asisten dan Staf Ahli serta para keluarga JCH.

Sekedar diinformasikan,  jumlah JCH Perempuan sebanyak 79 orang, Laki-laki 58 orang. Tertua 88 tahun atas nama Aenan Paputungan dan termuda 25 tahun atas nama Wahyu Kurniawan.

Para jemaah akan diberangkatkan dari Kotamobagu menuju Asrama Haji Manado (30/7/2019), Manado menuju Balikpapan (31/7/2019) dan embarkasi kota Balikpapan ke Jeddah (18/2019) mendatang.

Sebelumnya Pemkot Kotamobagu juga memberikan dukungan, berupa bantuan uang tunai dan transportasi lokal. Masing masing dari CJH ini mendapat bantuan dari Pemkot Kotamobagu sebesar Rp 2 juta perorang dan Pemkot membantu biaya transportasi bus lokal sebesar Rp 16 juta.