BAGIKAN
Camat Passi Barat Marief Mokodompit saat menerima bantuan benih cabe dan sayur-mayur
Camat Passi Barat Marief Mokodompit saat menerima bantuan benih cabe dan sayur-mayur

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai mendistribusikan bantuan benih sayur-mayur serta cabe untuk pemanfaatan pekarangan, maupun lahan tidur di setiap Desa.

Pemkab Bolmong melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Rabu (02/09/2020) menyalurkan bantuan benih tersebut di Kecamatan Passi Barat. Bantuan diterima langsung oleh Camat Passi Barat, Marief Mokodompit, di kantor kecamatan.

Marief ketika dihubungi, menyampaikan, bahwa hari ini pemerintah Kecamatan Passi Barat telah menerima bantuan tanggap darurat Covid-19 dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

“Hari ini, Rabu pukul 18.35 wita, kami dari pemerintah kecamatan telah menerima bantuan dari DKP, untuk kegiatan pemanfaatan pekarangan tahun 2020 di 13 Desa yang ada di Passi Barat,” kata Marief.

Adapun bantuan yang diterima lanjut Mokodompit, terdiri dari bibit sayuran 12 paket, Poc 38 Dos, gembor 64 unit. Kemudian benih cabe rawit, tomat, bawang merah, terong, kacang panjang, kangkung, caisyim, pare, bayam, dan jahe.

Nantinya bantuan tersebut, lanjut Mokodompit, akan didistribusikan ke setiap desa untuk ditanam di pekarangan rumah maupun lahan tidur. Bantuan ini bertujuan membantu kebutuhan warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ia berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik. “Bantuan bibit sayur mayur ini ditanam dan dirawat, agar menghasilkan serta bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama bagi ibu rumah tangga,” harap Marief.