BAGIKAN
Iskandar Kamaru saat memberikan keterangan pers.

BOLSEL – Satu pasien dengan status orang tanpa gejala (OTG) berumur 61 tahun asal Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), negatif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Alhamdulillah, hasil swab tes negatif. Pasien tersebut adalah klaster dari Gowa, Sulawesi Selatan,” ujar Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt, di kantor BPBD Bolsel, Senin (4/5/2020).

Baca: Berbeda Hasil Dua Kali Rapid Tes, Pasien Asal Bolsel Lakukan Pemeriksaan Swab

Saat ini, kata Iskandar, pasien yang masuk dalam ODP sedang berada di rumahnya di desa Biniha, Kecamatan Helumo. Ia juga mengatakan, akan lebih memperketat jalur masuk ke wilayah paling selatan di Sulut ini. 

“Kita sekarang paling terendah ODP maupun PDP. Jadi, untuk pintu masuk wilayah Bolsel akan kami perketat lagi untuk pemeriksaannya. Pengendara ataupun penumpang wajib memiliki kartu berbadan sehat yang di ambil di Puskesmas asal mereka. Jika tidak mengantongi itu, terpaksa harus bebalik arah, dan tidak bisa masuk wilayah Bolsel,” kata ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bolsel itu.

Dalam memberikan keterangan pers, bupati turut didampingi sekda Marzanzius A Ohy, S.STP , dan beberapa kepala pejabat Pemkab Bolsel.

Penulis: Nanda Saputra