BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Rabu (09/09/2020) mengikuti dua agenda kegiatan secara virtual dari pemerintah pusat. Dua agenda yang dilaksanakan di lobi kantor Bupati Pemkab Bolmong itu adalah agenda pertama Video Conference (Vicon) yang melibatkan Kementerian Dalam Negeri, PT Pertamina dan sejumlah Kabupaten.

Kemudian agenda kedua, berkaitan dengan Pengamanan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pilkada serentak tahun 2020. Agenda ini melibatkan Kemenkopolhukam, KPU RI, Bawaslu RI dan BNPB.

Menurut kepala Dinas Perdagangan dan ESDM, Tonny S Toligaga, usai mendampingi Bupati dalam Vicon bersama Kemendagri dan Pertamina, menyampaikan, bahwa agenda vidcon tersebut berkaitan dengan penyedian Pertashop untuk memenuhi kebutuhan BBM di Desa.

“Kegiatan ini meminta Pemerintah Daerah, agar dapat mensosialisasikan Pertashop hingga ke desa desa. Sehingga jumlah Pertashop bisa bertambah. Saat ini di Bolmong sudah ada tiga titik Perthasop, masing-masing di Desa Modomang, Tapadaka 1 dan Lolayan,” kata Tonny.

Sementara itu untuk Vidcon bersama dengan Kemenkopolhukum, Bupati didampingi oleh Dandim 1303 Bolmong, Kapolres Bolmong dan para Assiten. Dalam vicon itu, membahas serta menyimak petunjuk pelaksanaan Pilkada dalam masa pandemi.