BAGIKAN

BOLMONG – Untuk lebih dekat dengan masyarakat, Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan kunjungan kerja di setiap Desa. Kunjungan kerja ini, merupakan janji Bupati Yasti yang akan berkantor di masing-masing Desa yang ada di Kabupaten Bolmong.

Hari ini, Rabu (17/06/2020) Bupati Yasti mulai melakukan kunjungan kerja di beberapa desa yang ada di Kecamatan Lolayan. Seperti di Desa Tanoyan Utara, Tanoyan Selatan, Desa Mopusi, serta Desa Matali Baru. Dalam kesempatan itu, Bupati memanfaatkan diskusi dengan semua lapisan masyarakat, untuk mendengar langsung segala keluh kesah warga.

Bupati Yasti di kantor Desa Tanoyan Selatan
Bupati Yasti di kantor Desa Tanoyan Selatan

Bupati Yasti menyampaikan, bahwa tujuan dirinya untuk berkantor di Desa adalah ingin mengetahui secara jelas terkait bantuan yang sudah di kucurkan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten kepada warga, apakah sudah tepat sasaran. Selain itu, Bupati juga akan mengevalusasi pembangunan yang menggunakan dana desa.

“Saya ingin mengetahui secara jelas, terkait berbagai bantuan yang sudah di kucurkan. Baik itu dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah desa lewat dana desa. Saya ingin tau, apakah bantuan ini tepat sasaran dan diterima secara utuh oleh masyarakat yang berhak menerima,” ujar Yasti.

Bupati Yasti di kantor Desa Tanoyan Utara
Bupati Yasti di kantor Desa Tanoyan Utara

Terkait pengunaan dana desa kata Yasti, ia akan mengevalusasi terkait pembangunan yang sudah di mulai sejak tahun 2017. Apakah sudah sesuai prosedur dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana desa. “Saya ingin mengevalusasi terkait pembangunan yang menggunakan dana desa. Kita ingin lihat apakah itu sudah sesuai dengan perencanaannya, APBdes-nya, pelaksananaannya, dan tidak ada yang menyimpang. Oleh sebab itu saya berkantor di Desa,” ungkap Yasti.

Bupati dialog dengan masyarakat di balai Desa Mopusi
Bupati dialog dengan masyarakat di balai Desa Mopusi

Selain itu kata Yasti, dirinya juga ingin menggali segala informasi dari masyarakat, dengan mendengarkan langsung segala masukkan, saran maupun kritikkan terhadap kinerja pemerintah. “Saya ingin mendapatkan informasi yang utuh terkait masukan, kritik, saran yang sudah di lakukan oleh pemerintah. Apakah sudah on the track, atau masih ada hal-hal yang perlu kita perbaiki. Tentu masyarakat desa yang menyampaikan langsung kepada saya. Agar saya tau secara jelas dan pasti, tidak hanya mendengarkan laporan-laporan dari staf saya,” terang Yasti.

Dalam kunjungan kerja Bupati tersebut, dihadiri oleh anggota DPRD dari Dapil Lolayan, Masud Lauma, Camat Lolayan, Kapolsek, Dandramil, Sangadi bersama perangkat desa, dan seluruh tokoh masyarakat.

Advertorial