BAGIKAN

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (16/09/2020) menerima kunjungan kerja (Kunker) Komandan Korem 131/Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong. Kedatangan Jendral bintang satu ini, diterima langsung oleh Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang beserta jajaran Pemkab Bolmong. Turut hadir juga masing-masing, Kolonel Arm Widodo Noer Cahyo (Kasi-Log Rem 131/Santiago), Kolonel Chb Muh Arfah Ashari (Kasi-Ren Rem 131/Santiago), Letkol Inf Jeffri Bojoh (Kasi-Intel Rem 131/Santiago) dan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution S.IP.

Kunjungan kerja tersebut, dalam rangka menerima penyerahan dokumen hibah lahan milik Pemkab Bolmong kepada Komando Resort Militer 131/Santiago. Dalam kesempatan itu, Danrem menyampaikan, atas nama TNI-AD sangat berterimakasih atas sambutan Pemkab Bolmong. Terutama kepada Bupati Bolmong yang sudah menyambut kedatangan dengan suasana penuh kekeluargaan. “Terima kasih atas sambutan Bupati Bolmong, yang telah memberi kepercayaan kepada TNI lebih khusus Korem bersinergi untuk membangun wilayah Bolmong ini. Lebih lagi, telah memberikan lahan kepada Korem dan Kodim yang mencapai sekitar 30 hektar,” ucapnya.

Bupati Bolmong Serahkan Dokumen Hibah Lahan Korem Serta Menerima CSR Damkar dari BNI Advertorial Bolmong Headline Terkini

Sementara itu, Bupati Yasti mengatakan, menyambut baik kedatangan Komandan Korem 131/Santiago di Kabupaten Bolmong. Menurutnya, peran TNI di wilayah sangat penting dalam membantu keamanan di Bolmong, lebih khususnya dalam menghadapi masalah kamtibmas. “Kita berharap bersama, kiranya TNI-AD akan terus bersinergi dengan pemerintahan dalam rangka menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Bolmong, yang nantinya akan berdampak dalam percepatan pembangunan di daerah,” ucap Bupati saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Yasti menyerahkan langsung dokumen hibah lahan kepada Danrem. Lokasi yang dihibahkan oleh Pemkab Bolmong ini, berada di desa Dulangon, Kecamatan Lolak. Lahan tersebut nantinya, akan digunakan untuk persiapan pembangunan Korem dan Kodim ataupun untuk kepentingan TNI-AD.

Usai menerima kunjungan kerja Korem 131/Santiago, Bupati kemudian melanjutkan agenda kegiatan penyerahan CSR (Corporate Social Responsibility) unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dari PT Bank BNI 46 Cabang Kotamobagu. Dalam kegiatan penyerahan CSR Tahun 2019 dari BNI ini, dihadiri oleh head of region Kanwil BNI 46 Manado, Koko Prawira Butarbutar, pimpinan PT Bank BNI 46 Cabang Kotamobagu Olga Tamba dan pimpinan PT BNI 46 Kantor Cabang Pembantu Lolak.

Bupati Bolmong Serahkan Dokumen Hibah Lahan Korem Serta Menerima CSR Damkar dari BNI Advertorial Bolmong Headline Terkini

Bupati Yasti dalam kegiatan itu menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Pimpinan PT Bank BNI 46 cabang Kotamobagu dan cabang pembantu Lolak, atas wujud kepedulian dan tanggungjawab BNI kepada pemerintah dan masyarakat Bolmong. “Saya atas nama Pemkab Bolmong sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BNI atas kepedulian dan tanggungjawabnya yang sudah menunaikan kewajiban sebagaimana ketentuan perundang-undangan yang diatur dalam Pasal 3 Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012,” kata Yasti.

Menurut Bupati, dalam peraturan tersebut menyebutkan bahwa tanggungjawab sosial dan lingkungan atau yang sering dikenal dengan istilah CSR, menjadi kewajiban bagi perseroan yang menjalankan kegiatan usahanya di bidang dan atau berkaitan dengan sumber daya alam berdasarkan ketentuan perundang-undangan, atau dengan kata lain bahwa kewajiban perusahaan untuk melaksanakan CSR. Karena ini merupakan perintah dari undang-undang yang tidak boleh diabaikan oleh perusahaan atau siapapun, yang menyelenggarakan korporasi usaha di Kabupaten Bolmong.

Salah satu esensi dari program CSR ini kata Bupati adalah menunjukkan bakti kepada masyarakat, lingkungan dan keadaan sosial. Penyerahan mobil Damkar kepada Pemkab Bolmong ini, merupakan langkah yang sangat baik bagi BNI. Kedepan Bupati berharap, CSR seperti ini akan terus berlanjut. “Karena pada dasarnya, armada Damkar yang ada saat ini, dinilai belum mampu melayani seluruh kecamatan di Kabupaten Bolmong, dikarenakan luas wilayah dan jarak yang terlalu jauh. Berharap, di tahun-tahun berikutnya, PT Bank BNI 46 kembali membiayai mobil unit Damkar seperti ini melalui dana CSR,” harap Yasti.

Advertorial