BAGIKAN
Foto Tim Bulog Pusat saat meninjau langsung lokasi pembangunan gudang Bulog
Foto Tim Bulog Pusat saat meninjau langsung lokasi pembangunan gudang Bulog

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menyiapkan lahan untuk pembangunan gudang Bulog. Lahan tersebut di siapkan setelah Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menemui Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso belum lama ini.

Bupati Yasti menyampaikan, bahwa dalam pertemuan itu membicarakan terkait pembangunan gudang Bulog di Bolmong. “Saat ini Bulog telah menganggarkan anggaran untuk pembangunan gudang Bulog,” kata Bupati.

Pada hari Selasa, (13/10/2020) Pemkab Bolmong, melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), mendampingi Badan Urusan Logistik (Bulog) Pusat, untuk meninjau langsung lokasi pembangunan gudang Bulog yang terletak di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Tim Bulog pusat yang datang meninjau lahan tersebut masing-masing adalah Kepala Divisi P2A Bulog Pusat Sopran Kenedi, Sekretaris PMO Bulog Pusat Topan Ruspayandi, Eko Hari Kuncahyo Pimpinan Wilayah Bulog Sulutgo, serta Kabid Minku Bulog Sulutgo Noldi Ramayadi.

Sekretaris Bappeda, Aldy Pudul, yang turut mendampingi peninjauan lokasi mengatakan, bahwa kedatangan tim dari Bulog Pusat ini dalam rangka mengecek langsung lahan seluas 15 Hektar yang telah disiapkan oleh Pemkab Bolmong untuk pembangunan gudang Bulog.

“Akhir bulan Oktober ini, direncanakan pembangunan gudang mulai jalan. Yang akan dibangun nantinya gudang sekaligus pabrik pengering jagung atau corn drying center (CDC). CDC ini nantinya terdiri dari fasilitas pengering dan ada sekitar 7 silo,” pungkas Aldi.