Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, saat melantik dua camat baru
Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, saat melantik dua camat baru
Wakil Bupati Boltim, Rusdi Gumalangit, saat melantik dua camat baru

Kotamobagu, portalmongondow.com – Rolling jabatan yang terjadi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu (16/03/2016), kemarin, menyisakan sebuah kisah menarik.

Pasalnya, pelantikan yang dilakukan Wakil Bupati, Rusdi Gumalangit, terhadap dua camat baru, masing-masing Uyun Pangalima SPd sebagai Camat Modayag Induk, dan Kisman Mamonto sebagai Camat Modayag Barat, tak hanya memaksa dua pejabat lama untuk merelakan jabatan berpindah tangan, namun juga harus mengelus dada.

Sebab, baik Frida Manoppo maupun Muhtar Mamonto, yang merupakan pejabat sebelumnya di dua kecamatan tersebut, saat ini justru turun pangkat menjadi staff di masing-masing kantor yang pernah dipimpin.

“Penunjukan dua Plt Camat baru ini, dilakukan agar supaya dapat bersinergi dengan pemerintah desa terutama para sangadi, agar masyarakat kembali bersatu,” ujar Rusdi dalam pelantikan tersebut.

Wakil Bupati yang belum lama menjabat ini pun berpesan kepada dua pejabat baru agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan selamat kepada dua pejabat baru, dan bekerjalah dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. Yang perlu diperhatikan adalah stabilitas keamanan, serta menyatukan kembali masyarakat yang saat ini masih terkotak-kotak karena Pilkada lalu,” pungkasnya. (TR1)