BAGIKAN
Presidium Sidang, Meylan Mamonto menyerahkan palu sidang kepada Dandi.

TONDANO – Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Kotamobagu (FPMIK) Cabang Minahasa sukses menggelar musyawarah cabang (Muscab) ke-6. Kegiatan yang dilaksanakan, Sabtu dan Minggu (6-7/9/2019) di Asrama Bogani Tondano itu, salah satu agendanya memilih ketua cabang .

Dari hasil pemilihan, nama Aditya Saputra Nading (ASN) terpilih untuk menahkodai organisasi yang beranggotakan mahasiswa dan mahasiswi asal wilayah Bolaang Mongondow Raya, Makassar dan Sangihe, yang kuliah di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Kewarganegaraan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Manado (Unima) itu berhasil mengungguli pesaingnya, Aditya Pratama Malah (APM), mahasiswa jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik dari kampus yang sama, dengan selisih 26-2 suara dari 29 pemilih. Satu suara lainnya dinyatakan rusak oleh panitia pemilihan.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh kader karena telah mempercayakan saya untuk memegang amanah sebagai ketua FPMIK cabang Minahasa periode 2019-2020,” ujar Dandi sapaan akrab Aditya Nading. Dandi menggantikan ketua FPMIK periode sebelumnya, Anwari Raupu yang otomatis kepengurusannya telah demisioner.

“Semoga kepengurusan yang baru, FPMIK bisa lebih maju lagi dan lebih solid untuk menjadi wadah atau rumah yangg istimewa bagi seluruh mahasiswa BMR yang ada di Minahasa, terlebih khusus mahasiswa yang berasal dari kotamobagu. Sebagaimana visi saya” tambah mahasiswa asal Kelurahan Molinow itu.

Sementara itu, ketua FPMIK periode 2018-2019, Anwari Raupu berharap pada kepengurusan yang baru untuk mampu membawa organisasi kearah yang lebih baik lagi.

“Harapan saya untuk FPMIK kedepannya agar lebih baik dan lebih progres lagi terhadap gerak langkah organisasi untuk FPMIK jaya. Salam motobatu,” ucapnya.

Muscab ke-6 yang mengambil tema ‘Wujudkan Pemimpin Yang Berdedikasi dan Progresif” ini dihadiri pengurus FPMIK cabang Minahasa, Satuan Pengaderan dan Dewan Konsultasi Organisasi. 

Berikut nama – nama ketua FPMIK Minahasa sejak tahun 2014 :

  1. Samsul Bahri Mokoginta (2014-2015)
  2. Meiki Mokoginta (2015-2016)
  3. Triyana Massie (2016-2017)
  4. Fernandito Mokodompit (2017-2018)
  5. Anwari Raupu (2018-2019)
  6. Aditya Saputra Nading (2019/2020)

Penulis: Adit Malah