KOTAMOBAGU – Maraknya pelanggaran lalulintas yang dilakukan sejumlah pelajar di Kotamobagu, membuat pihak SMP Negeri 1 Kotamobagu melarang siswa/siswi -nya mengendarai kendaraan bermotor roda dua pergi ke Sekolah.

“Ditegaskan, pihak Sekolah melarang pelajar menggunakan motor ke Sekolah. Hal ini dilakukan guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Apalagi banyak ditemui siswa tidak menggunkan helm saat mengendarai kendaraan roda dua, ” ujar Kepala SMP N 1 Kotamobagu Hendra Mokoagow.

Dirinya berharap, larangan pihak Sekolah ini,  perlu perlu juga ada kerja sama dari orang tua dan wali murid, agar tidak memperbolehkan anak mereka menggunakan motor ketika pergi ke Sekolah.

“Mari sama sama melarang anak kita gunakan motor ke Sekolah. Sebab,  umur mereka belum layak mengendarai kendaraan, sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pihak Satlantas, “harapnya.

Sebelumnya, Kepala Disdik Kotamonagu Rukmi Simbala mengatakan, jika pihaknya telah menyampaikan himbauan kepada semua Sekolah yang ada di Kotamobagu,  agaral melarang Siswa membawa motor pribadi ke Sekolah.