BAGIKAN
pemeliharaan jalan
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kotamobagu, Sande Dodo

KOTAMOBAGU – Kementrian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah memberikan bantuan berupa Hibah Tiga Ruang Terbuka Hijau (RTH) terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Bantuan hibah RTH tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Iskandar, kepada Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Plt Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Ir Sande Dodo, menyusul sudah ditandatanganinya naskah dan berita acara serah terima hibah Barang Milik Negara (BMN) oleh mereka berdua, di Jakarta.

Sekda Kotamobagu, Sande Dodo mengatakan, tiga RTH yang dihibahkan oleh Kementrian PUPR itu terletak di tiga lokasi yang berbeda.

“Dimana, pembangunannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2013 dan 2015. RTH yang kita terima yakni berupa panggung di lapangan Kelurahan Molinow, satu di Kelurahan Mogolaing dan satunya lagi ditaman Kelurahan Pobundayan,” sebut Sande.

Ditambahkannya, total keseluruhan aset yang dihibahkan oleh Kementrian PUPR itu mencapai Miliyaran Rupiah. “Nilai aset hibah itu mencapai Rp9,4 miliar.” Jelasnya.