BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu menggelar lomba Tahfidz Qur’an tingkat Kota Kotamobagu, Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di 33 desa dan kelurahan dalam rangka menyambut HUT ke-12 Kota Kotamobagu, 23 Mei mendatang. Jumat (17/5/2019)

“Siang tadi selesai shalat jumat, lomba Tahfiz Qur’an dilaksanakan serentak di 33 desa dan kelurahan se Kota Kotamobagu,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos) Setda Kotamobagu, Adin Mantali.

Menurutnya, selain dalam rangka memperingati HUT Kotamobagu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan generasi hebat dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an dengan baik.

“Melalui lomba dan seleksi kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan generasi membaca Al-Qur’an di Kotamobagu yang baik dan fasih, hingga bisa bersaing ditingkat regional maupun nasional,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk peserta dalam kegiatan ini melibatkan siswa dan siswi tingkat sekolah dasar atau berusia 10 tahun ke bawah yang mengaji di taman pengajian ditiap desa dan kelurahan. “Diharapkan kepada para guru mengaji agar menyiapkan anak didiknya dalam lomba tahfidz qur’an ini,” ucapnya.

Dari peserta yang ikut, mereka akan diseleksi lewat bacaan dan hafalan surat-surat di dalam Al Qur’an.