BAGIKAN
penyelenggara pemilu
Nayodo Koerniawan

KOTAMOBAGU- Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, menyampaikan rasa bangga dari pemerintah dan masyarakat Bolmong Raya, lebih khusus Kota Kotamobagu, atas ketersediaan lembaga pendidikan perguruan tinggi di Kotamobagu yang sudah mampu mencetak sarjana-sarjana handal dibidangnya.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, Wisuda Program Studi Starata 1 (S1) Keperawatan dan Diploma III Kebidanan Stikes Graha Medika Kotamobagu Tahun Akademik 2018/2019, yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Sutan Raja, Kamis (29/8/2019).

“Ini sebuah sebuah kebanggaan bagi masyarakat bolaang mongondow raya, karena didaerah kita sudah ada sekolah tinggi yang mampu melahirkan sarjana dalam keahlian yang spesifik yaitu keperawatan dan kebidanan. Jadi, sudah tidak perlu lagi jauh-jauh sekolah ke luar daerah,” ujarnya.

Nayodo berpesan, untuk senantiasa menjaga nama baik, serta selaku insan terpelajar agar mampu mengimplementasikan segala ilmu yang telah ditempa selama di bangku perkuliahan.

“Ada sepenggal kisah yang tadi saya rekam selama proses wisuda. Ketika tali toga dipindahkan dari kiri ke kanan, itu merupakan moment bahwa tanggung jawab sekolah tinggi pada hari ini telah berakhir. Saat diserahkannya ijazah, pada saat itu juga langkah bagi kalian untuk bagaimana bisa mandiri,” terangnya.

Wawali juga berharap kepada para wisudawan dan wisudawati agar selalu menjaga nama baik almamater, harus mampu menjaga diri, “serta harus menyadari bahwa, baju kebesaran saudara-saudara menandakan bahwa kalian adalah masyarakat yang terpelajar dan kemampuan kalian harus diimplementasikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ball Room Sutan Raja Hotel Kotamobagu ini, turut dihadiri sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, Ketua yayasan Bogani, Direktur RSUD Kotamobagu, para Dosen beserta Staff STIKES Graha Medika Kotamobagu serta para orang tua Wisudawan/Wisudawati.