BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Tatong Bara, menyatakan kesiapan Pemkot mempercepat draf APBD Perubahan, termasuk APBD 2020 diserahkan kepada pihak legislatif dan selanjutnya dibahas bersama.

”Ditandatanganinya nota kesepakatan nota perubahan KUA PPAS 2019, tentu Kita sudah menyepakati bersama bahwa nota perubahan KUAPPAS menjadi pedoman dalam penyusunan rancangan perda tentang perubahan APBD P tahun 2019 yang akan segera diajukan kepada pihak DPRD dan selanjutnya dibahas bersama,” ungkap Walikota.

Menurut Walikota, percepatan pembahasan penting dilaksanakan, apalagi waktu pembahasan dalam ketentuan kemendagri ada jadwalnya.

”Tahun ini ada satu estafet periode anggota DPRD. Tentu harapan agar DPRD yang sekarang bisa memberikam satu percepatan pembahasan APBD Perubahan 2019 dan APBD 2020 dan kita sangat siap mempersiapkan semua dokumen untuk segera dibahas secepatnya.  Agar kesejajaran RPJMD yang sekarang dikeluarkan atau ditelorkan bersama dengan DPRD yang ada saat ini masih sejajar sehingga tidak sulit memberikan satu pemahaman yang sama itu yang diharapakan,” terang Walikota.

Walikota berharap agar percepatan pembahasan APBD tidak molor, ”Satu indikator dalam mendapatkan DID pusat salah satunya draf APBD tepat waktu. Sehingga kita berharap bisa terjadwal sesuai jadwal dan tidak molor sehingga indikator tidak ada yang terlambat,” ujar Walikota.