BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu mulai mendirikan Tenda Kanopi Pasar Senggol di eks RSUD Datoe Binangkang.

Ketua panitia pasar senggol yang juga Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, setelah melakukan konsolidasi dengan warga sekitar pasar senggol, insya Allah pendirian kanopi akan berjalan dengan baik.

“Pada prinsipnya yang mengelola pasar senggol adalah pemerintah tidak ada yang lain. Tapi, tetap tidak melupakan dari sisi pemerintah di kelurahan Kotamobagu dalam hal ini bapak lurah. Jadi yang kelola cuma satu yakni Pemkot tidak ada panitia-panitia lain,” kata Aray.

Lanjutnya, untuk pendaftaran lapak dilaksanakan di Kantor Disdagkop-UKM, tidak dibenarkan mendaftar di pihak lain.

“Dengan dipasangnya tenda kanopi ini, nantinya akan ketambahan jumlah lapak yang sebelumnya 648. Kemungkinan akan ada ketambahan 64 lapak, sebab biasanya setelah dibuka ada pedagang lokal dan luar yang ingin berjualan,” tuturnya.

Ditambahkannya, setelah kanopi terpasang seluruhnya, pada Rabu (22/5/2019), pihaknya akan melakukan pendistribusian nomor lapak kepada para pedagang yang sudah mendaftar.

“Insya Allah kalau tidak bergeser kemungkinan hari sabtu akan dilaksanakan launching. Dan rencananya ibu wali kota yang akan membuka langsung kegiatan pasar senggol,” pungkasnya