Peserta sepeda santai HUT KCC ke-III

KOTAMOBAGU – Memeriahkan Hari ulang tahun Kotamobagu Cycling club (KCC) ke-3, Sabtu (07/12/2019), Wakapolres Kotamobagu Kompol Effendy Tubagus, SSos Msi dan Kasubbag Humas Polres Kotamobagu, IPTU Rusman M Saleh turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Momen ini dimanfaatkan Polres Kotamobagu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan olah raga yang menyenangkan, yaitu bersepeda.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 72 peserta itu, start dari depan café Kopi Cup Kelurahan Kotobangon melintasi pusat Kota Kotamobagu kearah Kecamatan Kotamobagu barat, Kotamobagu selatan, hingga Kotamobagu timur, dan kembali finish di depan Cafe Kopi Cup Kotamobagu.

Selesai bersepeda, kegiatan dilanjutkan dengan senam zumba bersama dengan peserta club sepeda yang sudah 3 tahun mengayuh di Kota Kotamobagu itu. Kompol Effendy juga terlihat ikut senam.

Wakapolres menjelaskan, kegiatan tersebut sangat baik sebagai solusi hidup sehat yang menyenangkan.

“Kegiatan seperti ini sangat baik untuk mengedukasi masyarakat agar tertarik untuk berolah raga, terutama bersepeda yang merupakan olah raga yang bisa di jadikan sarana edukasi agar tertib berlalu lintas,” ujar Effendy saat memberikan sambutan. 

Kegiatan ini juga dihadiri dari komunitas sepeda dari Manado dan Se Bolaang Mongondow Raya (BMR). 

“Sebenarnya kami dari KCC melakukan nya tiap minggu, untuk hari ini dalam memperingati ulang tahun kami mengundang komunitas sepeda dari luar kotamobagu untuk mempererat tali silaturrahmi dan tukar pikiran soal sepeda ” ungkap Rahmat Hanna, ketua KCC.

Penulis: Nanda Saputra