BAGIKAN

KOTAMOBAGU– Pelaksanaan cuti kampanye Pilwako Kotamobagu, Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Jainuddin Damopolii terhitung sejak Minggu (24/6/2018) kemarin, kembali aktif menjalankan roda pemerintahan di Kotamobagu.

Saat apel kerja perdana yang digelar di lapangan Kotamobagu, Senin (25/6/2018), Wali Kota Tatong Bara hadir dan langsung memimpin jalannya apel kerja perdana. Sementara, Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii, terlihat tak hadir di kegiatan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Jainuddin mengaku tak mendapat surat pemberitahuan apel perdana tersebut.

“Memang tidak undang. Semua SKPD di undang. Saya konfirmasi tidak ada aundangan ke saya. Surat hanya tembusan ke Walikota, biar saja dia mau kampanye,” kata Jainuddin.

“Saya masuk kantor ini, biar ada surat tapi dihubungilah, saya kan ada ajudan, ada sespri. Sudah tidak betul Republik ini,” tambahnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sahaya Mokoginta saat diwawancarai mengatakan, acara apel perdana yang digelar hanya mengeluarkan undangan bagi ASN dan tenaga kontrak.

“Kami klarifikasi, Ibu Tatong saja tidak ada undangan. Kami hanya mengeluarkan undangan kepada ASN saja. Secara otomatis jika Walikota dan Wakil Walikota sudah selesai cuti kampanye maka kegiatan apapun sudah menjadi kewajiban keduanya untuk hadir, sebab mereka adalah pimpinan,” kata Sahaya.

“Sedehananya, kami sebagai bawahan saling berkoordinasi agar kegiatan seperti ini digelar sebagai ajang silaturahmi sesama kita, sebab pimpinan kita akan hadir,” pungkasnya.

Penulis : Reza Ramadhan