BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Badan Perencnaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu mensosialisasikan sekaligus meluncurkan program TBNK Santun (Tempat Berdikusi dan Konsultasi Sanitasi Tuntas) Rabu (20/11/2019) di Aula kantor Bapelitbangda, kemarin.

“Pentingnya program kegiatan ini, agar bisa membuka ruang konsultasi sanitasi daerah kepada Pemerintah Desa dan Kelurahan, agar dalam proses perencanaan pembagunan sanitasi di setiap Desa dan Kelurahan bisa sesuai dengan sasaran,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perekonomian Insfrastruktur Sumber Daya Manusia (SDM), Bapelitbangda Kotamobagu, Andi Abasi.

Menurutnya, konsultasi sanitasi daerah tersebut berisi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terkait pembangunan sanitasi daerah.

“Harapan kami dengan keberadaan ruang konsultasi ini, pemerintah desa dan kelurahan bisa lebih berkonsultasi dan memahami tentang pentingnya keberadaan sanitasi di wilayah mereka, sehingga target percepatan pembangunan sanitasi secara merata di Kotamobagu bisa tercapai,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah OPD, yang berhubungan dengan pembangunan sanitasi, bersama dengan perwakilan pemerintah Desa dan Kelurahan di Kota Kotamobagu.