BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Selain merilis realisasi pendapatan asli daerah (PAD) pada retribusi pelayanan kebersihan/persampahan untuk tingkat kecamatan, DLH Kota Kotamobagu juga merilis 3 besar tertinggi dan terendah realisasi retribusi pelayanan kebersihan/persampahan untuk tingkat kelurahan/desa di Kota Kotamobagu.

Meski secara keseluruhan di masing-masing kecamatan realisasi per Juli 2019 masih dibawah 50 persen, berbeda ditingkat desa dan kelurahan. Bahkan Kelurahan Mongondow, Kecamatan Kotamobagu Selatan, ditargetkan sebesar Rp15.416.269, berhasil merealisasikan sebesar Rp17.383.500 atau melampaui target.

DLH Kota Kotamobagu telah mengimbau para camat, lurah dan Kades, serta perangkatnya untuk lebih giat mengunjungi para wajib pajak. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak capaian target yang diberikan.

Baca : Grafis Capaian PAD Retribusi Sampah 4 Kecamatan di Kotamobagu

Diketahui, pada tahun 2019, Pemerintah Kota Kotamobagu menargetkan PAD pada sektor ini sebesar Rp1.35 miliar. Namun setelah 7 bulan berjalan, retribusi yang masuk dari 4 kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu baru mencapai Rp 498,757,000 atau 36,95 persen saja.

Editor : Rahmat Putra Kadullah