BAGIKAN

KOTAMOBAGU – 30 finalis Nanu’ Uyo’ Kotamobagu 2019 mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu, Kamis (02/05/2019).

Kedatangan Duta Pariwisata Kotamobagu tersebut diterima langsung Sekretaris Disdukcapil Kotamobagu, Abdul Amar Paputungan, SE.

Saat berada di ruangan pelayanan, para finalis mendengarkan pemaparan terkait sejumlah fasilitas yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan perekaman e-KTP, Kartu Keluarga (KK), dan lainnya, yang berbasis teknologi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, dan permohonan maaf dari Kepala Dinas karena beliau saat ini masih melaksanakan tugas ke luar daerah,” kata Amar.

“Kami pun memberikan apresiasi kepada semua finalis karena sangat antusias bertanya tentang semua proses pelayanan di Disdukcapil. Ini sangat positif, karena mereka ini nantinya menjadi perwakilan Kotamobagu untuk mempromosikan daerah kita ini ke tingkat Nasional,” sambungnya.

Ia berpesan, agar semua finalis nantinya dapat memberikan kontribusi yang baik bagi pembangunan dan pelayanan di Kotamobagu.

“Tetap semangat, ajang ini bukan sekadar mencari siapa pemenang, melainkan sebagai wadah membentuk karekater sebagai generasi yang bermanfaat bagi daerah dan bangsa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata, Hasna Pasambuna, mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui seperti apa kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Kotamobagu.

“Tujuan kami datang ke Disdukcapil, agar para finalis Nanu’ Uyo’ mengetahui seperti apa pelayanan Pemkot Kotamobagu yang saat ini sudah berbasis teknologi. Selain itu mendapat ilmu tentang pemerintahan,” ujarnya.

Menurutnya, sistem pemerintahan di Kotamobagu sudah banyak menggunakan teknologi informasi dan teknologi. Untuk itu pihaknya mengajak peserta Nanu Uyo berkunjung di Empat instansi yakni di Diskominfo, DPMPTSP, Rumah Sakit Kotamobagu dan Disdukcapil.

“Kotamobagu itu, seperti waktu penyampaian Ibu Walikota Kotamobagu tentang Materi Pemerintahan bahwa Kotamobagu sangat membanggakan karena dari segi prestasi sudah banyak yang diraih,” pungkasnya.