BAGIKAN

KOTAMOBAGU  – Menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah, pemerintah telah menetapkan libur nasional dan cuti bersama untuk PNS. Ketentuan itu tidak berlaku bagi satuan kerja yang melayani kepentingan publik seperti dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil).

Hal ini juga dilakukan oleh Disdukcapil Kotamobagu dalam melayani perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP El). Tak hanya melayani di kantor, Disdukcapil membuka pelayanan di bazar ramadan (pasar senggol) di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Di kantor kami buka mulai pukul 09.00 sampai pukul 14.00 WITA. Sedangkan di pasar senggol mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WITA,” ujar Kepala Disdukcapil Kotamobagu Virginia Olii, Kamis (7/6/2018) malam.

Baca : Ini 20 Nama Bakal Calon DPD RI yang Diverifikasi KPU Bolmong

Virginia menjelaskan tentang pelaksanaan pelayananan di hari libur yakni mulai Sabtu (9/7/2018) sampai hari Rabu (13/6/2018).

“Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan KTP El, ini juga dalam rangka menyukseskan Pemilukada serentak tahun 2018,” aku Virginia.

Dirinya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini, terlebih untuk yang belum memiliki KTP.

Penulis : Rahmat Putra