BAGIKAN

KOTAMOBAGU– Usaha kuliner beberapa tahun terakhir mulai berkembang pesat di Kotamobagu. Salah satu yang menggelutinya adalah Meyka Saputri Tubuon, warga Desa Kopandakan Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Mahasiswi cantik, ini sekarang bisa dibilang salah satu yang berhasil dan sukses karena menggeluti usaha bisnis kue. Berkat keahliannya dalam meramu resep rahasia kue Bola Cokelat (Bolco), Mayang, sapaannya bisa mengumpulkan pundi rupiah

Saat ini wanita kelahiran Kopandakan 1 Mei  1997, menjadi salah satu pebisnis kue yang sudah cukup terkenal di Kotamobagu, berkat racikan adonan rahasia Bola Cokelat yang mampu memikat selera masyarakat Kotamobagu.

Mahasiswi semester V, STMIK Kotamobagu ini mengaku, usaha kue Bolco sudah dimulainya sejak 2017 lalu. Berawal dari hobinya memasak sejak masih duduk di bangku SMP.  Bakat itu kemudian dia kembangkan secara terus menerus.

“Awalnya hanya hobi dan memang sudah menjadi warisan keluarga meracik resep makanan. Saat itu, Bolco yang saya buat hanya untuk tester saja, buat makan aja karena kebetulan saya hobi cokelat. Eh, saat diunggah ke sosmed, malah banyak yang tertarik dan Alhamdulillah pelanggan tertarik dengan rasanya,” ujar Ungkapnya.

Setahun menggeluti bisnisnya itu, Bolco buatan Mayang sudah merambah pasar kue di Kotamobagu. Bahkan, dirinya sudah memproduksi Bolco dengan jumlah yang besar.

“Sekarang sudah produksi banyak. Sebab pesanan juga ternyata semakin meningkat karena saya mempromosikan Bolco lewat Facebook, Whatsapp, Instagram hingga Twitter. Kalau yang dulunya hanya produksi 10 cup, sekarang sudah sampai 60 sampai 100 cup per harinya,” kata Mayang.

Menariknya, meski terbilang sedang naik daun terutama di kalangan pengusaha kue dengan brand yang besar, namuan Mayang tak menarik keuntungan yang tinggi bagi pelanggannya.

“Harganya sudah pasti sangat terjangkau. Untuk Satu cup dengan isi 8 biji Bolco, dijual dengan harga 10 ribu rupiah. Sedangkan kalau jasa antar hanya 5 ribu rupiah saja,” ujarnya.

Mayang mengaku, meski banyak pengusaha kue yang meniru Bolco buatannya, tidak mempengaruhi pelanggan setiannya. Bahkan, dengan resep dan kualitas Bolco yang tetap dijaga, pelanggan pun semakin meningkat.

“Alhamdulillah sampai dengan sekarang ini belum pernah pelanggan yang komplain dengan Bolco buatan saya,” imbuhnya.

Ia mengaku, keserusannya di bidang bisnis kue Bolco sudah sangat besar. Ia pun berencana untuk mematenkan produk kue Bolco dengan konsep yang menarik.

“Doakan ya, Insha Allah untuk kemasannya nanti akan dipercantik. Yang jelas, cokelatnya yang super duper lumer, akan terus terjaga dengan pilihan Cokelat yang berkualitas,” ucapnya.

Ia berharap, pelanggan Bolco di Kotamobagu merasa senang akan kue buatannya itu. Kedepan, tambah Mayang, dirinya akan mencoba memasarkan Bolco hingga ke seluruh daerah di Bolmong Raya.

“Sementara di Kotamobagu dulu lah, kumpulin modal dulu biar nanti go Nasional dan bisa jadi ole-ole khas Kotamobagu. Buat yang ingin memesan Bolco, caranya gampang. Silahkan difollow akun Instagram saya, Yanglolly_01, atau bisa lewat Whatsapp, 089698730975,” tutupnya.