BAGIKAN
Apel Kerja Bersama Pemkot Kotamobagu, Kamis (21/6/2018).

KOTAMOBAGUPemkot Kotamobagu menggelar apel kerja perdana pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri, Kamis (21/6/2018). Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun tenaga kontrak mengikuti apel kerja yang dilaksanakan di Lapangan Boki Hotinimbang.

Pjs Walikota, Muhammad Rudi Mokoginta yang bertindak sebagai inspektur upacara mengapresiasi kehadiran pegawai pada apel kerja perdana tersebut.

“Terima kasih kepada kalian semua yang sudah hadir pada apel perdana ini. Dan bagi yang tidak hadir tanpa pemberitahuan tentu akan diberikan sanksi,” katanya.

Baca : Empat Bulan Menjabat Pjs, Rudi Pamitan ke ASN

Lanjutnya, di hari pertama kerja semua pegawai wajib melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing, terutama bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berurusan dengan pelayanan publik seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Kesehatan dan lainnya.

“Disiplin dan kinerja yang kembali seperti biasa. Kemudian pelayanan ke masyarakat harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, mengakui pihaknya masih mengumpulkan data soal kehadiran pegawai di semua SKPD.

“Pasti ada sanksi yang diberikan kepada PNS yang tidak hadir tanpa pemberitahuan. Sanksinya pemotongan TPP atau teguran lisan,” katanya.

Dijelaskannya, tidak semua PNS mengikuti apel kerja perdana. Dari jumlah 2.298 pegawai, ada 36 diantaranya yang absen, sedangkan lainnya izin, cuti dan sedang mengikuti tugas belajar.

“Yang tidak hadir itu pasti akan diberi sanksi, kecuali yang ijin, sakit, cuti atau sedang tugas belajar,” jelasnya.

Penulis : Reza Ramadhan