BAGIKAN
Beberapa simpatisan aksi galang dana berada di tugu pembebasan pusat Kota Kotamobagu.

KOTAMOBAGU – Solidaritas Muslim Bolaang Mongondow Raya (BMR) melakukan penggalangan dana untuk pembangunan tempat ibadah di Perum Agape Desa Tumaluntung, Minahasa Utara, Jumat (31/01/2020).

Usai salat Jumat, puluhan simpatisan berkumpul di tugu pembebasan pusat Kota Kotamobagu untuk melaksanakan aksi penggalangan dana.

Menurut Nandar Marwan, koordinator aksi, kegiatan ini merupakan spontanitas warga muslim BMR. Kata dia, ia hanya mengajak simpatisan melalui media sosial facebook.

“Dana yang terkumpul sebanyak lima juta rupiah. Aksi kami lakukan sejak pukul 13.00. Ini kami lakukan secara spontanitas dengan saya mengajak melalui unggahan status di facebook. Ternyata banyak yang hadir,” ucap Nandar, Jumat (31/1/2020).

Baca: AJI Manado Minta Media Kedepankan Jurnalisme Damai

Usai melalukan aksi, mereka melakukan doa bersama untuk kedamaian di Sulawesi Utara. 

“Hasil dari sumbangan ini akan diantar langsung ke tempat ibadah di Perum Agape oleh beberapa solidaritas muslim,” kata Nandar.

Baca: Menyikapi Peristiwa di Minut, Begini Imbauan Kapolres Kotamobagu

Sebagaimana diketahui, beberapa malam sebelumnya, sejumlah orang melakukan perusakan di rumah ibadah umat muslim yang berada di Perum Agape Desa Tumaluntung, Minut. Aksi ini mendapat kecaman berbagai pihak. Sementara polisi telah memproses pelaku perusakan

Penulis: Nanda Saputra