Gambar yang diduga mengandung unsur penghinaan terhadap lambang negara
Gambar yang diduga mengandung unsur penghinaan terhadap lambang negara
Gambar yang diduga mengandung unsur penghinaan terhadap lambang negara

Portalmongondow.com – Belum hilang dari ingatan masyarakat Indonesia soal kasus penghinaan terhadap lambang Negara yang diduga dilakukan pedangdut Zaskia Gotik, kali ini muncul dugaan kasus nyaris serupa yang dilakoni oknum Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, berinisial DP.

Informasi yang diterima portalmongondow.com, Rabu (19/04/2016), siang tadi, DP oleh Ketua organisasi Pemuda Pancasila Boltim, Yantje Momongan, rencananya akan dilaporkan ke Polda Sulawesi Utara, lantaran diduga menghina lambang Negara, Garuda Pancasila.

Berdasarkan bukti foto yang dibeber Momongan kepada sejumlah awak media yang bertugas di Kantor Bupati Boltim, DP dalam gambar tersebut terlihat memajang foto dirinya di dada Lambang Garuda Pancasila, yang seharusnya terdapat lambang Lima Sila.

Tak hanya itu, tulisan Bhineka Tunggal Ika, pun dirubah menjadi ‘Merah Putih’. Bahkan, parahnya lagi, ekor Garuda Pancasila, dalam gambar tersebut, diganti dengan gambar sebuah bola sepak.

Menurut keterangan Momongan, gambar yang didapat dari salah satu akun media sosial milik DP tersebut, diduga digunakan DP sebagai lambang dari Laskar Merah Putih bentukan DP.

“Penilaian kami, ini merupakan bentuk penghinaan yang dilakukan seorang oknum pejabat Negara. Sesegera mungkin kasus ini akan kami laporkan ke Polda Sulawesi Utara,” tegas Momongan.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak DP. (iman)