BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Bisnis kuliner terus menjamur di wilayah Kotamobagu. Banyak masyarakat memanfaatkan konsep kota jasa yang menjadi program pemerintah untuk menopang ekonomi rumah tangga, dengan membuka peluang usaha baru.

Seperti yang dilakukan Sonya Tunggali, warga Kelurahan Mongondow Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Ibu rumah tangga ini, membaca peluang usaha tersebut dengan berbisnis aneka kuliner.

Meski baru dibuka sejak 7 September beberapa waktu lalu, rumah makan miliknya mampu memikat hati para pecinta kuliner.

“Usaha ini memang terbilang baru dibuka, namun Alhamdulillah sudah lumayan banyak orang yang minat dengan menu yang kami tawarkan,” ujar Ma’ Arfi, sapaannya.

Ia menyebutkan, jenis kuliner yang tersedia di rumah makan miliknya yakni, nasi kuning, ikan masak dan sayur serta aneka minuman. Harga untuk menu kuliner di rumah makan ini pun terjangkau.

“Kami menjual makanan dan minuman yang umum dikonsumsi masyarakat Kotamobagu. Namun, kami memberikan jaminan rasa dan kualitas kuliner yang kami sajikan. Untuk harga, mulai dari Rp5 hingga Rp10 ribu saja,” kata Ma’ Arfi.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain melayani konsumen di rumah makan miliknya, ia juga membuka layanan antar bagi masyarakat yang memesan.

“Sementara untuk layanan antar baru seputaran Kelurahan Mongondow. Insha Allah akan bisa melayani pesanan di kelurahan maupun desa di wilayah Kotamobagu,” tuturnya.

Selain itu, rumah makan ini juga menerima pesanan catering. “Kami menerima catering. Baik kantoran, sekolah dan lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, usaha yang ia bangun itu mampu menopang ekonomi keluarganya, terlebih di kondisi pandemi Corona saat ini.

“Dengan modal sekitar 5 jutaan rupiah, semoga usaha ini berlajan lancar. Untuk onzet memang tidak menentu namun sudah bisa memberikan penghasilan tambahan untuk kebutuhan keluarga saya,” pungkasnya.