KOTAMOBAGU — Wali Kota Tatong Bara menghadiri ibadah syukur pentahbisan gedung Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) Jemaat “Imanuel” Kotamobagu, Minggu (4/10/2020).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jemaat imanuel. “Atas nama Pemkot Kotamobagu kami sangat berterima kasih dan bersyukur kepada seluruh jemaat Imanuel, lewat kemurahan Tuhan sudah bersama-sama merencanakan dan membangun sarana dan prasarana ibadah,” ucapnya.

Lanjut wali kota, Gereja Jemaat Imanuel bukan hanya aset warga nasrani tetapi sudah menjadi aset Kota Kotamobagu. Di Bolaang Mongondow Raya gereja ini yang paling indah, Saya bangga di Kotamobagu ini semua masyarakatnya menjunjung tinggi persaudaraan.
“Ketika memasuki Kotamobagu dari arah moyag dijemput masjid dan gereja, begitu juga dari Desa Kopandakan II dari siang kita dijemput masjid disambut gereja dan masjid, semuanya ini menandakan masyarakat kita rukun dan damai,” ucapnya.

Selain itu, Seperti kata Nats di Pengkhotbah 3 ayat 1 “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,” Dan gereja ini sudah tiba apa yang kita inginkan karena Tuhan telah menjanjikan segala sesuatu indah pada waktunya,” ujar Tatong.

Dalam kesempatan itu, wali kota juga mengingatkan warga tentang pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga warga jemaat tetap harus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari virus corona. “Ditengah pandemi, saya menyampaikan 3 imbauan Presiden Jokowi terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 di tengah masa pandemi Corona Covid-19. Yang pertama dalam protokol kesehatan tetap memakai masker, kedua sering mencuci tangan dan yang ketiga menjaga jarak. Mudah-mudahan kita tetap menjaga protokol kesehatan menjelang Pemilu 9 Desember mendatang. Jadi 3M yang harus kita perhatikan saat ini,” tutup Wali Kota.

Hadir dalam pentahbisan tersebut, Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIBM Pdt Ch. N. Raintama-Pangulimang, Anggota DPRD Royke Kasenda, Waka Polres Kotamobagu Kompol Rina Frillya SIK, Kaban Kesbangpol Kotamobagu Irianto Mokoginta, Ketua BPMJ Imanuel Pnt Suryono Wijowo, Pengusaha Robby Wowor, Pendeta, Majelis Jemaat Penatua dan Diaken.