BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, Selasa (30/4/2019), memantau proses pembongkaran bangunan eks RSUD Datoe Binangkang yang tengah dikerjakan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

Wali Kota dalam kunjungannya tersebut, terlihat berdiskusi dengan para kerja dan warga sekitar lokasi yang sedang melihat proses pengerjaan alat berat.

Wali Kota Tatong Bara usai melakukan pemantauan mengatakan, lokasi eks RSUD tersebut akan dibangun pusat Kuliner dan akan dibuat Pasar Senggol menjelang lebaran.

“Lokasi pasar Senggol nantinya akan dipusatkan disini. Selain itu tempat ini kita fokuskan untuk kuliner, jadi tidak ada lagi yang berjualan di luar. Dan nantinya juga akan dibuat panggung hiburan,” kata Tatong.

Terpisah, Kepala Disdagkop dan UMKM Kotamobagu, Herman Aray menerangkan, setelah proses pembongkaran selesai, pihaknya akan membangun fasilitas umum seperti toilet.

“Selain toilet dua ruangan, juga akan dilakukan pemasangan lampu sollar cell, dan pengerasan. Tapi belum secara keseluruhan karena akan dikerjakan secara bertahap,” tuturnya.