BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu berkomitmen untuk terus memperhatikan serta melakukan pendampingan bagi para pelaku usaha di Kotamobagu, tak terkecuali bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Hal ini disampaikan Wali Kota Tatong Bara saat penyerahan bantuan dana KUBE bagi 107 kelompok penerima yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu, Kamis (11/6/20) kemarin, di Aula Rumah Dinasnya.

“Pemberian bantuan dana ini akan terus kami awasi. Pemkot Kotamobagu memberikan perhatian khusus untuk hal ini, dan berkomitmen untuk mendampingi para pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya,” tegas Wali Kota.

Bahkan lanjut Wali Kota, KUBE yang mampu mengelola dan mengembangkan usahanya, akan diberikan bantuan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kalau dana bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengembangkan usaha, maka tahun depan jika di antara penerima KUBE ini ada yang usahanya berkembang dengan cepat dan baik, saya berjanji akan memberikan bantuan melalui APBD Pemkot kepada mereka ini untuk meningkatkan serta mengembangkan lagi usahanya,” janji Wali Kota.

Menurutnya selama ini yang terjadi setiap pemberian bantuan pemerintah seperti ini, masih sering didapati ada saja penerima bantuan yang tidak memanfaatkan dana ini untuk mengembangkan usahanya.

“Sebagain besar menggunakan bantuan dana ini untuk hal-hal yang konsumtif, sehingga usaha yang digelutinya tidak mengalami peningkatan sebagaimana harusnya,” ujarnya.

Untuk itu pada kesempatan penyerahan bantuan dana KUBE ini, Wali Kota meminta janji para penerima bantuan untuk menggunakan dana ini sebesar-besarnya hanya untuk mengembangkan usahanya dan tidak untuk keperluan konsumtif lainnya. **