BAGIKAN

KOTAMOBAGU — Wali Kota, Tatong Bara, melepas kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kota Kotamobagu mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi.

Tatong Bara, dalam sambutannya saat pelepasan di Aula Kantor Wali Kota, Rabu (5/8/2020), mengatakan, melihat agenda besar seperti ini (Lomba MTQ), tentunya Kafilah Kota Kotamobagu sudah siap, karena sejak beberapa tahun lalu di Kotamobagu pengajian telah dilakukan dari rumah rumah, pondok atau taman pengajian dan sudah sekian kali Kotamobagu melakukan wisudah Alquran, bahkan sampai ribuan santri.

“Alhamdulillah hari ini bahkan beberapa tahun yang lalu kontingen Kota Kotamobagu bisa keluar sebagai juara Nasional. Saya banga sekali karena hari ini Kota Kotamobagu melepas kafilahnya mengikuti seluruh cabang perlombaan,” ujar Wali Kota.

Tatong berharap, utusan MTQ ini akan menjadi garda terdepan untuk melakukan kampaye cinta Al Quran dan mengajak untuk menjadikan perilaku sesuai dengan Al Quran.

“Insha Allah dimulai dari taman baca Al Quran akan menjadi cikal bakal agar tidak buta aksara arab, sekaligus dapat membaca dan memahami isi Al Quran,”  harap Wali Kota.

Tatong juga mengucapkan selamat berjuang bagi kontingen MTQ yang berlaga di tingkat provinsi tahun ini.

“Juara itu penting, namun memahami isi dari Al Quran juga lebih baik dan semoga sukses di seluruh cabang dan meraih juara umum, serta dalam penganggaran sudah tertata juga untuk yang juara sudah disiapkan bonus,” tutup Wali Kota.