BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, menghadiri Pelantikan Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu, Dr. Agus Supandi Soegoto SE M.Si periode 2020-2024, di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu, Senin (06/07/2020).

Dalam sambutannya, Walikota menceritakan mengenai UDK yang saat itu sudah akan diturunkan status dari Universitas ke Institut.

“Dengan berbagai persyaratan yang dituntut saat itu, saya dan seluruh pengurus pergi ke Makasar untuk melakukan lobi pada saat itu agar UDK yang satu-satunya Universitas di Kotamobagu tidak turun status sampai ke Institut,” ungkapnya.

Menurutnya, sudah lama perjuangan menjadikan UDK sebagai perguruan tinggi yang baik di Bolaang Mongondow Raya.

“In Sha Allah dukungan dari semua pihak untuk UDK akan berjalan sebagaimana harapan semua pihak dan UDK ini akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Bolaang Mongondow Raya,” terangnya.

“Kehadiran UDK sangat penting didukung oleh topangan dari Universitas Samratulangi dan Unicom yang sudah terjalin, “mudah – mudahan apa yang dibutuhkan oleh berbagai pihak akan menjadi sesuatu yang bisa dilahirkan oleh UDK,” jelasnya.

Walikota berharap agar Rektor UDK yang baru ini dapat memberikan warna yang baik dan bisa mencetak serta menghasilkan Putra – Puteri terbaik untuk dapat menyambut Kawasan Ekonomi Khusus Mongondow (Kekmong) yang nantinya bisa menyerap dan membutuhkan tenaga kerja karena akan ada 2000 investor yang akan masuk.

Oleh sebab itu, saya dan Bupati Bolaang Mongodow tentunya sangat mendukung Rektor dan seluruh Wakil Rektor UDK dan kami yakin bahwa UDK akan lebih maju kedepan dan menjadi universitas kebanggaan kita semua,” jelasnya.

Acara pelantikan yang digelar dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, tampak dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow, Forkompinda Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Kepala OPD Kotamobagu, Sangadi dan Lurah se Kotamobagu. (Advertorial)