JAKARTA- Deddy Corbuzier akhirnya memeluk agama Islam seiring dua kalimat syahadat yang dia ucapkan di depan Gus Miftah Maulana Habiburrahman di pondok pesantrennya, di Sleman, Yogyakarta, Jumat.

“Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah,” tutur Deddy dalam video yang beredar di sosial media.

Usai mengucapkan syahadat, Deddy pun mengunggah videonya ke akun Instagram miliknya @dedycorbuzier disertai tulisan “Alhamdulillah”.

Usai mendengar pengakuan itu, orang-orang yang hadir di sana mengucapkan syukur sembari melafalkan “Alhamdulillah”, diselingi takbir berkali-kali.

Deddy yang mengenakan kacamata dan atasan hitam lantas memeluk Gus Miftah yang berada di depannya.

“Hidayah Datangnya dari Allah, Saya tidak pernah memaksa, Saya ( Abah Miftah ) hanya sebatas Mengenalkan Allah kepada mereka mereka yang belum kenal dengan Allah,” tulIs Gus Miftah, dilansir dari Antaranews.

Dia meminta doa masyarakat agar Deddy istiqomah pada pilihannya pada Islam.

“Mari kita doakan, Semoga Allah meneguhkan Islam dan keistiqomahan dalam hatinya,” tulis dia.

Sebelumnya, Deddy yang memiliki nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo itu sempat mengutarakan niatnya menjadi muslim setelah delapan bulan terakhir mempelajari Islam.