BAGIKAN

HUKRIM- Tim Buser Polres Bolmong intens melakukan razia minuman keras (Miras) di wilayah Hukumnya.

Dari razia yang dipimpin Wakanit Buser, Aipda Toto S. Monoarfa itu, berhasil menyita ribuan botol minuman keras berbagai jenis di sejumlah toko dan kios di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP Muh. Ali Tahir, SH mengungkapkan, razia dilakukan sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat.

Ribuan miras itu pun dibawa ke Mapolres Bolmong sebagai barang bukti.

“Selain mencegah kejahatan di tengah pandemi, kegiatan kami laksanakan ini untuk menjaga kondusifitas wilayah Polres Bolmong selama bulan suci Ramadhan,” kata Kasat Reskrim Polres Bolmong, AKP. Muh. Ali Tahir, SH, Sabtu (2/5/2020).

Dikatakannya, di tengah pandemi Covid-19 masih ada sejumlah oknum di wilayah Bolmong menjual miras.

Razia miras ini kata Ali, dalam rangka Operasi Ketupat Samrat 2020. Polisi berhasil menemukan tiga kios milik warga yang menyimpan miras jenis Bir Cassanova.

Selain melakukan razia miras, warga juga diimbau menghilangkan kebiasaan negatif yang bisa mengganggu Kamtibmas di bulan Ramadhan dan di tengah mewabahnya Covid-19.

“Di bulan Ramadhan ini, kami harapkan masyarakat tidak mengkonsumsi miras untuk menghormati saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Ali.