BAGIKAN

HUKRIM – MP alias Musa (20) warga Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, berhasil di bekuk tim reses mobile (Resmob) Polres kotamobagu, Kamis (21/11/2019). Musa adalah residivis yang baru saja keluar dari lapas Kotamobagu pada bulan oktober 2019.

Musa ditangkap berdasarkan laporan polisi: LP/1074/XI/2019/RES KOTAMOBAGU,  tgl 19 november 2019 atas laporan adanya pencurian dengan cara masuk dalam rumah saat korban sedang tidur. Modus pencurian seperti ini memang lagi marak di wilayah hukum Polres kotamobagu.

Loading...

Tak berselang lama, tim yang di pimpin oleh Katim Resmob AIPTU Alfert Laheba, menangkapnya saat sedang berada di pekuburan di Kelurahan Kotobangon. Ia sempat melawan dengan sebilah pisau, terpaksa anggota Resmob  melumpuhkannya dengan timah panas di tangan bagian kanan dan kaki kanannya.

Kabag Humas Polres kotamobagu IPTU Rusman MS mengatakan, tersangka telah diamankan di Mabes Polres dan sementara menjalani pemeriksaan penyidik.

“TIm Resmob juga mengamankan barang bukti berupa dua unit handphone, satu buah semprotan rumput, uang Rp50.000 dan sebilah pisau,” kata Rusman

Penulis: Nanda Surya Saputra