KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Selasa (17/11/2020) pagi tadi, meuncurkan aplikasi Sistem Informasi Barang Persediaan (Si Baper), sebagai produk dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Kotamobagu, untuk lebih menguatkan system control barang persediaan di Kotamobagu.

Acara yang digelar di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu itu, dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, juga Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sulawesi Utara Joko Supriyanto SST Ak.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ir Hj Tatong Bara memberikan apreiasi kepada pihak BPKAD Kotamobagu yang telah berhasil membangun system aplikasi Si Baper tersebut.

“Saya apresiasi kepada teman teman di BPKAD, yang telah menciptakan system baru ini setelah sebelumnya ada Si Caca. Ini aplikasi yang cukup menarik dan cukup milenial, saya sungguh memberikan apresias atas hal ini temasuk juga kepda Dinas Infokom yang telah mendukung pembuatan aplikasi ini,” ungkap Tatong.

Wali Kota dua periode ini juga berharap, aplikasi Si Baper tersebut akan ikut meningkatkan tertibnya  penatausahaan keuangan dan juga hal-hal lin secara umum, yang ditangani oleh BPKAD.

“Kami juga berharap adany masukan, koreksi dan saran dari Bapak Joko Wupriyanto, agar aplikasi ini bisa lebih baik dan selaras dengan visi dari Ditjen Perbendaharaan secara khusus dan Kementerian Keuagan secara umum tentunya,” tambahnya.