KOTAMOBAGU – Bisnis minuman termasuk jenis usaha yang sangat menjanjikan mengingat Kotamobagu memiliki iklim tropis. Karena itu usaha minuman dingin sangat cocok untuk dijalankan.

Usaha tersebut yang sedang ditekuni Sukri Mamonto, warga Desa Moyag Kecamatan Kotamobagu Timur,
memilih bisnis minuman kekinian dengan usaha minuman boba dengan berbagai macam varian rasa, yang sedang hits dan tren, sehinga mampu menarik banyak peminat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Usaha minuman kekinian yang diberi label No Name, dirintisnya sejak awal tahun 2020 dan sudah mempunyai banyak pelanggan.

“Awalnya hanya iseng menonton tutorial di aplikasi Youtube, kemudian dibikin sendiri dan dibagikan kepada saudara dan tetangga. Setelah mendapat bahan-bahannya, dibikin dengan alat dan proses sederhana. Tapi, ternyata semua mengatakan minuman yang saya buat itu enak, sehingga saya memutuskan untuk dijadikan bisnis sampingan,” akunya, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, berangkat dari penilaian baik itu dirinya membuka sebuah pondok tempat berjualan. Dan, direspon positif oleh warga Kotamobagu.

“Alhamdulillah, sekarang seharinya bisa laku hingga puluhan Cup. Bahkan kalau cuacanya lagi bagus bisa lebih dari seratus. Minuman kekinian ini pun, hanya Rp10.000 per cup,”jelasnya

Dan yang paling menariknya lagu, ada satu jenis ninuman boba “Brown Sugar” yang berbahan dasar gula aren. “Untuk gula aren sendiri saya mengunakan gula aren asli dari Desa Moyag,” tambahnya.

Untuk membantu pemasaran katanya, ia juga menggunakan media sosial, seperti WhatsApp. Bahkan sekarang sudah sudah bekerja sama dengan ojek online lokal, atau bisa datang langsung ke pondok tempat berjualan.

“Tempat ini saya buka mulai dari jam 11.00 sampai sore hari. Sehingga, saya harus mempekerjakan satu karyawan, untuk menjaganya ketika saya berada di kantor, yang berminat kata dia, bisa langsung datang atau pesan melalui nomor WhatsApp 085382266683,” tandasnya.