BAGIKAN

HUKRIM – BB alias Udi, (22), warga Desa Tapa Aog, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, yang merupakan spesialis jambret Handphone berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Kotamobagu, Minggu, (26/7/2020), sekira pukul 01.00 Wita.

Penangkapan pelaku jambret ini, berdasarkan laporan Laporan Polisi, No.Pol.Lp/476/VII/2020/Sulut/Res Kotamobagu.

Pelaku ini ditangkap saat berada di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, setelah dilakukan penyelidikan

“Setelah menindaklanjuti laporan, Tim Resmob melakakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku, sehingga langsung memburu keberadaan pelaku tersebut. Pelaku pun berhasil diamankan saat berada di Kelurahan Mogolaing,” ungkap Kepala Tim Resmob Polres Kotamobagu, IPDA Fri Gunawan.

Lanjutnya, pelaku sudah beberapa kali dilaporkan dengan kasus yang sama.

“Saat ditangkap, pelaku tak berkutik dan mengakui perbuatannya. Selain melakukan aksi jambret, pelaku juga dilaporkan dengan dugaan pencurian disertai kekerasan di wilayah hukum Polres Kotamobagu,” ujar Fri.

Kapolres Kotamobagu melalui Kasat Reskrim, AKP Muhammad Fadly mengatakan, saat ini pelaku telah diamankan berserta barang bukti berupa 2 buah Handphone merk Oppo dan Nokia serta 1 unit sepeda motor jenis Honda Supra. “Pelaku dan babuk telah diamankan dan selanjutnya akan diproses,” pungkasnya.