BAGIKAN
Hendra Mokoagow S.Pd (Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu)

KOTAMOBAGU- Pelaksanaan Outdoor Clasroom Day (Segar Belajar di Luar Sekolah), akan dilaksanakan serentak, Kamis, 7 November 2019 besok.

Kegiatan ini, akan diikuti oleh seluruh satuan pendidikan tingkat PAUD, TK/RA, SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/Ma, se-Sulut.

Berbagai persiapan terus dilakukan menjelang pelaksanaannya. Seperti di SMP Negeri 1 Kotamobagu.

Kepala SMP Negeri 1 Kotamobagu, Hendra Mokoagow, S.Pd mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan sarana dan fasilitas untuk mensukseskan kegiatan Outdoor Clasroom Day.

“Sejak sepekan ini, persiapan terus kami matangkan agar Outdoor Clasroom Day yang akan kami laksanakan berjalan sukses,” kata Hendra kepada Portalmongondow.com, Rabu (06/10/2019).

Hendra menyebut, persiapan yang dilakukan seperti menyediakan sarana cuci tangan (wastafel) hingga melakukan pelatihan lainnya. Guru-guru pun, kata Hendra, wajib menyambut siswa dengan 3S.

“Senyum, salam, sapa, tidak hanya dilakukan di kegiatan ini, tapi wajib kita lakukan sehari-hari di sekolah, agar siswa akan terbiasa dengan hal tersebut dan dapat memberikan dampak positif dalam pembentukan karakter siswa,” kata Hendra.

“Selain itu, agenda yang akan dilaksanakan pada Outdoor Clasroom Day ini seperti, menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan, berdoa sebelum makan, sarapan sehat, berdoa setelah makan, menjaga kebersihan lingkungan sekolah, mematikan lampu listrik yang tidak diperlukan, membaca buku di luar kelas, simulasi evakuasi bencana dalam lagu dan gerak, senam germas, permainan tradisional,  tepuk hak anak dan yel-yel Sekolah Ramah Anak, deklarasi dan  pelantikan Sekolah Ramah Anak, dan penutupan dengan menyanyikan lagu Tak Gentar,” sebut Hendra.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan tersebut, akan mampu memberikan edukasi yang positif bagi siswa baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah dan bermasyarakat.