KOTAMOBAGU- Daniel Ch Runtuh Siswa SMP Negeri 1 Kotamobagu, berhasil meraih juara satu dan berhak atas medali emas, setelah mengungguli lawan-lawannya di cabang olahraga renang putra, pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi, di Manado.

Daniel Ch Runtuh yang saat ini duduk di kelas 8 C, beserta sejumlah siswa lainnya, merupakan kontingen Kota Kotamobagu di ajang O2SN tingkat Provinsi Sulut.

Kepala Sekolah SMP 1 Kotamobagu Hendra Mokoagow, Kamis (04/7/2019), mengatakan sangat bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan oleh, Daniel Ch Runtuh di ajang O2SN tingkat Provinsi Sulut, di cabang olahraga renang.

Dimana, atas prestasi Daniel dengan meraih juara satu di cabang olahraga renang, maka Daniel berhak mewakili Sulut di O2SN tingkat Nasional, yang akan digelar di Kota Semarang Jawa Tengah mendatang.

Ditambahkan Hendra, pada tahun 2018 lalu, Agya Mamuaya salah satu Siswi SMP N 1 Kotamobagu , berhasil meraih juara 3 di cabang olah raga renang O2SN tingkat Nasional.

“Insya Allah, prestasi Agya mamuaya bisa dilampaui oleh Daniel di ajang O2SN tingkat Nasional nanti, serta Daniel dapat mengharumkan nama Kota Kotamobagu di O2SN tingkat Nasional nanti,” tandasnya.