KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kotamobagu Golongan II dan III formasi tahun 2018 telah selesai dan berjalan dengan lancar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sarida Mokoginta melalui Kepala Sub Bidang (Kasubid) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Marini Mokoginta, mengatakan Latsar lanjutan yang diikuti 232 peserta dilaksanakan selama 4 hari, dimulai sejak Senin (14/9/2020) lalu dan selesai pada Kamis (17/9/2020) kemarin, berjalan sukses dan tanpa ada kendala.

“Alhamdulillah kegiatan Latsar telah selesai dilaksanakan dan berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala,” kata Marini, Jumat (18/9).

Dikatakannya, untuk kegiatan penutupan secara resmi, pihaknya masih menunggu informasi dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan juga hasil keputusan akhir kelulusan para peserta CPNS menjadi ASN.

“Insya Allah peserta Latsar CPNS formasi 2018 semuanya lulus,” harapnya.

Kegiatan Latsar selama 4 hari yang dilaksanakan di Gedung Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow itu, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kegiatan ini juga atas persetujuan dari LAN Makasar dan BPSDM Provinsi Sulut,” tandasnya.

Diketahui, Latsar CPNS Kotamobagu dimulai sejak bulan Maret 2020. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dihentikan dan dilanjutkan di bulan September.