BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Novita Citra MR, SIK, mengimbau seluruh masyarakat Kotamobagu agar lebih berhati-hati mengendarai kendaraanya selama musim penghujan ini.  Pasalnya, dengan selama musim penghujan ini ruas jalan licin sehingga rawan mengakibatkan terjadi kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

”Bagi pengendara, sebaiknya kurangi kecepatan kendaraan saat mengendarai kendaraannya, karena sejumlah pohon yang berada di pinggir ruas jalan rawan tumbang disamping itu ruas jalan licin,” imbau Novita, Jumat (31/7/2020).

Ia juga mengingatkan, saat berkendara harus memperhatikan keselamatan dengan selalu menggunakan helm bagi pengendara motor dan sabuk pengaman bagi pengendara mobil.

“Selain mengurangi kecepatan kendaraan, juga wajib mematuhi peraturan berlalu lintas seperti menggunakan helm atau sabuk pengaman. Selain itu, penting juga untuk melengkapi dokumen kendaraan seperti SIM, STNK,” ujarnya.

Lebih lanjut Novita mengatakan, saat berkendara harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas dan tidak ugal-ugalan.

“Di hari libur Idul Adha ini, volume kendaraan pasti akan meningkat. Sehingga itu, kembali kami mengingatkan agar melengkapi surat-surat kendaraan saat bepergian. Dan paling penting, kami mengimbau agar para orang tua untuk tidak mengizinkan anak di bawah umur untuk berkendara demi mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas,” pungkasnya.