biaya pengukuran tanah
Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara

KOTAMOBAGU- Selain jasa, Kotamobagu juga memiliki sejumlah sektor pariwisata yang bisa dijadikan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pemkot Kotamobagu pun terus berupaya mengembangkan sektor tersebut demi terciptanya pertumbuhan dan pemerataan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tatong Bara saya membuka kegiatan sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ripda tahun 2019 di Restoran Lembah Bening, Senin (19/8/2019).

Kata Walikota, dengan didukungnya Ripda oleh DPRD Kotamobagu, diharapkan mampu menopang pembangunan yang bersifat memberdayakan masyarakat.

“Sektor pariwisata juga memberikan dampak positif di berbagai aspek seperti sumber daya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi, keterkaitan lintas sektor serta pemberdayaan usaha kecil,” kata Walikota.

Diharapkan juga dengan adanya Perda yang akan mengatur tentang rencana induk pembangunan pariwisata ke daerah ini, maka kedepan nanti dunia pariwisata di daerah akan semakin berkembang sehingga nantinya mampu untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Serta yang tidak kalah pentingnya adalah menggerakkan ekonomi masyarakat Kita Kotamobagu melalui peningkatan investasi di bidang pariwisata,” tutupnya.