BAGIKAN

KOTAMOBAGU- Program sedekah Jumat yang digagas Wali Kota Tatong Bara melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu, terus mendapat respon positif dari semua kalangan masyarakat.

Kotak infaq yang disediakan Baznas, diletakan di tiap-tiap kantor pemerintah Kotamobagu. Ini agar memudahkan setiap ASN maupun THL untuk bersedekah setiap hari Jumat.

Meski dikhususkan bagi ASN dan THL Pemkot Kotamobagu, namun tak sedikit pula kalangan swasta maupun masyarakat umum bersedekah lewat kotak infaq ini.

Seperti yang sering dilakukan Herdy Mokoagow. Salah satu Jurnalis asal Desa Moyag, Kotamobagu Timur ini, saat melihat kotak infaq sering menyisihkan sebagian uangnya untuk bersedekah.

Ia mengaku, dengan bersedekah selain bisa membantu masyarakat kurang mampu, juga sebagai kewajiban setiap manusia khususnya umat Muslim.

“Bersedekah itu jangan nanti kita sudah kaya. Berapapun yang kita miliki, cukuplah sebagian kita sisihkan untuk sedekah,” kata Herdy.

Lanjut pria yang gemar film drama korea ini, bersedekah juga sebagai pembersih diri dari sifat sombong dan kikir.

“Banyak yang punya kelebihan harta, namun merasa berat untuk bersedekah. Padahal jika kita ikhlas bersedekah maka Insha Allah rezeki kita pun akan dimudahkan oleh Tuhan,” kata Herdy.

Jika sedekah dibiasakan jelas Herdy, maka setiap orang pasti akan merasa kurang jika sehari tak bersedekah.

“Pokoknya kalau lihat kotak infaq saat saya sedang bekerja meliput berita, tak tahan jika tak bersedekah,” ujarnya.

“Program sedekah ini sangat bagus dan baik bagi kita untuk bisa saling berbagi. Semoga ini bisa terus diprogramkan agar kelak generasi di Kotamobagu bisa menjadikan sedekah sebagai aktifitas rutin,” harapnya.

Ditambahkannya, bersedekah tak mesti harus dengan jumlah yang besar.

“Asal kita ikhlas dan mengharap ridha Tuhan Yang Maha Esa, Insha Allah kebaikan akan kita jumpai di setiap aktifitas kita sehari-hari,” pungkasnya.