BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Setelah melakukan roling pejabat eselon II, III dan IV, Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, akan kembali melakukan hal yang sama dalam waktu dekat.

Walikota menyebut, jika pelaksanaan roling kedua tersebut, tinggal menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Satu Minggu kedepan akan dilakukan lagi pelantikan, dimana ini akan digelar setelah rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) keluar,” tegas Walikota.

Walikota menjelaskan, roling tersebut digelar, sebab masih ada beberapa jabatan yang kosong, dan butuh konsultasi ke Komisi ASN di Jakarta.

“Kita akan konsultasikan beberapa posisi jabatan lain yang masih kosong, atau perlu penyegaran lagi ke Komisi ASN,” tambahnya.

Bahkan, dalam roling nanti Tatong menyentil soal sejumlah jabatan eselon II yang masih bisa bergeser dari formasi yang ada saat ini.

“Untuk jabatan eselon II memang harus dikonsultasi lewat KASN. Meski tanpa lewat open biding, tetapi kita harus ‘permisi’ lewat konsultasi dulu ke mereka,” tuturnya.