BAGIKAN

KOTAMOBAGU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu, menggelar rapat bersama pemilik Pangkalan Angkutan Umum, di Kantor Dishub Kelurahan Kotobangon, Selasa (17/3/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Wasdalops, Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Atmawijata Damopolii mengatakan, semua pangkalan di Kotamobagu diundang untuk rapat pengarahan bagaimana mengantisipasi penyebaran virus corona

“Karena sektor perhubungan adalah yang paling rawan dan berpotensi penyebaran virus corona,” ujarnya.

Ia berharap seluruh pemilik Pangkalan Angkutan Umum dapat melaksanakan tindakan dan upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran atau penularan Virus Corona di transportasi umum. “Tidak hanya Pangkalan saja, tapi ini juga perlu menjadi perhatian bagi para penumpang,” kata Awi sapaan akrabnya.

Adapun beberapa poin dalam penyampaian tersebut diantaranya setiap pangkalan menerapkan standar kebersihan kendaraan bersih dan higienis dengan selalu membersihkan kursi mobil dengan pembersih.

Setiap sopir (pengemudi) dan penumpang sebelum naik kendaraan harus cuci tangan menggunakan sabun. Para penumpang dihimbau untuk menggunakan masker. Menyediakan keran air dan sabun di setiap pangkalan atau PO. Segera membawa ke Rumah Sakit atau Pos Pelayanan Kesehatan terdekat apabila ada yang merasakan gejala batuk bersin dan demam.