KOTAMOBAGU- Siapa bilang hobi otomotif khususnya motor hanya milik para pria. Seiring dengan perkembangannya, bikers tidak hanya milik kaum adam saja.

Beberapa kaum hawa juga turut andil dalam komunitas motor karena memang hobi dan ketertarikannya.

Dalam dunia komunitas motor seorang perempuan yang tergabung dalam suatu komunitas motor disebut dengan Lady Biker.

Tak sedikit wanita yang juga menyukai dunia otomotif dan mengendarai motor tipe sport yang biasanya lebih banyak dipakai oleh lelaki.

Tidak hanya hobi mengendarai motor  tapi juga suka melakukan perjalanan jauh dengan motor atau yang lebih dikenal dengan sebutan touring.

Hobi inilah yang kini ditekuni oleh Cici Nurdianti Hippi. Lady biker cantik asal Kotamobagu ini, mulai hobi motor sejak tahun 5 tahun lalu.

“Ga’ harus cowok dong kalau mau jadi biker. Pokoknya cewe itu harus bisa juga. Pokoknya ini tantangan yang keren deh,” ungkap Cici.

Karena hobi dan keinginannya, ia pun rela meronggoh kocek hingga Rp31 juta hanya untuk satu buah sepeda motor jenis Yamaha N-Max, berkapasitas 155 cc.

“Suka dan tertantang saja bawa motor, apalagi motor besar begini. Kalau jadi boncenger kayaknya nggak ada nyalinya,” kata wanita berzodiak Aquarius ini.

Hobinya pada motor ini juga makin tersalurkan setelah bergabung dengan klub motor Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) Chapter Kotamobagu.

Seperti halnya biker cowok lainnya, touring tentunya sudah jadi hal yang lumrah dilakukan. Meski cewek ia pun tak mau kalah. Ia sudah pernah touring ke beberapa daerah di Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Saya gabung degan klub motor sejak September 2018 kemarin. Selain diajak teman, itu juga sudah menjadi impian saya untuk bisa gabung bareng teman-teman biker dan siap berpetualangan bersama,” ujar wanita 26 tahun ini.

Menjadi seorang biker kata Cici, selain punya motor, juga harus lengkap dengan semua perlengkapan berkendara, seperti SIM, STNK, Handscun, Handscin, Body Protector dan Helm.

“Namanya perjalanan jauh dengan motor pastinya capek. Tapi kalau sudah menyangkut dengan hobi ya enjoy saja. Dan yang pasti wajib safety riding,” pungkasnya.